Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 13:56 WIB

Gerakan Anti Din Syamsuddin Bermunculan

Oleh : Irfan Fikri | Selasa, 18 Januari 2011 | 14:52 WIB
Gerakan Anti Din Syamsuddin Bermunculan
Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Upaya tokoh lintas agama yang mengkritisi pemerintah dianggap sebagai upaya pemakzulan. Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dianggap inisiator yang menggerakkan para tokoh agama ini.

Sejak ada berita tentang kebohongan pemerintah yang dilontarkan oleh tokoh lintas agama, kantor Muhammadiyah pada akhir pekan lalu sempat didatangi oleh kelompok mengatasnamakan Arus (Aliansi Rakyat Pendukung SBY).

"Saya langsung sampaikan ke SBY, apakah kelompok ini memang orang-orang SBY atau ada yang memerintahkan. Karena mereka mengatasnamakan SBY. Tapi SBY bilang tidak," ucap Din, di Sekretariat Center for Dialogue dan Coorporation among Civilizations (CDCC), Jakarta, Selasa (18/1/2011).

Selain itu, Din menambahkan ada juga gerakan anti dirinya mengatasnamakan Gadis (Gerakan Anti Din Syamsuddin) yang menyebarkan spanduk dan pamflet anti Din Syamsuddin yang bertuliskan "Din Provokator", dan berbagai spanduk lainnya.

"Saya dianggap ingin memakzulkan pemerintah dengan gerakan tokoh lintas agama. Padahal saya tidak setuju dengan pemakzulan. Itu tidak baik dan jangan kaitkan gerakan tokoh lintas agama dengan pemakzulan,"
ucap Din, yang mengaku juga menyampaikan masalah ini ke SBY saat pertemuan kemarin malam. [bar]

Komentar

x