Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 06:13 WIB

PBNU Sindir Tokoh Lintas Agama Tak Santun

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Kamis, 13 Januari 2011 | 22:01 WIB
PBNU Sindir Tokoh Lintas Agama Tak Santun
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj - Foto: Istimewa
facebook twitter

INILAH.COM, Surabaya - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengkritik beberapa tokoh agama yang menuduh pemerintah telah berbohong.

Menurut Aqil Siradj, tuduhan seperti itu tidak pantas dilontarkan oleh tokoh agama. Jika seseorang menyampaikan kritik sebaiknya kritik itu disampaikan dengan cara yang bijak, dan berakhlak.

"Tidak layak kata-kata tersebut disampaikan oleh tokoh agama. Tokoh agama harus menunjukan menjadi panutan kata-kata yang penuh hikmah wisdom dengan seni yang tinggi," ujar Said saat memberikan sambutan di pembukan Kongres XIV GP Ansor di Markas Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/1/2011).

"Kita harus mengkritik pemerintah ketika dianggap kurang sukses tapi tetap dengan mauizotil hasanah tidak dengan menggunakan kata-kata yang tidak sopan dan tidak berakhlak," sambungnya.

Menurut Aqil, sikap NU terhadap pemerintah akan lebih proposional dan rasional dan tidak apriori menolak sebagaimana dilakukan kelompok oposisi. "Sehingga NU bisa diharapkan untuk menjaga kehidupan bernegara," tandasnya. [mah]

Komentar

x