Senin, 28 Juli 2014 | 21:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Busyro: Tepat, Suap MK Tidak Ditangani KY
Headline
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Irvan Ali Fauzi
nasional - Selasa, 21 Desember 2010 | 02:00 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta -Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menilai tepat kasus dugaan suap di Mahkamah Konstitusi (MK) diserahkan kepada KPK, tidak kepada Komisi Yudisial (KY). Sebab, kewenangan KY sudah dipangkas MK.

"Itu dari prinsip hukum tidak ada persoalan sama sekali meskipun yang dihadapi Mahkamah Konstitusi atau hakim konstitusi karena perkaranya disampaikan kepada KPK. Lain halnya kalau diserahkan kepada KY," ujar Busyro di Jakarta, Senin (20/12/2010).

Busyro, yang juga pernah menjadi Ketua KY, merasa lebih optimistis bisa mengungkap kasus suap itu di KPK. Sebab, jika diserahkan kepada KY, kasusnya tidak akan terungkap karena wewenang KY telah dipereteli MK. "Kalau kepada KY tidak bisa, karena dulu dipreteli oleh MK sendiri di era pertama MK, bukan sekarang," tuturnya.

Meski begitu, Busyro mengaku belum tahu apa yang harus dilakukannya dalam mengungkap suap di MK tersebut. "Saya belum tahu persis sesungguhnya fakta yang masuk di sana itu seperti apa. Saya harus mempelajari dulu," tandasnya. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER