Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Mei 2015 | 14:06 WIB
Hide Ads

Selingkuhi Istri TNI AD, Oknum TNI AU Dipecat

Oleh : - | Selasa, 30 November 2010 | 09:14 WIB
Selingkuhi Istri TNI AD, Oknum TNI AU Dipecat
ilustrasi

INILAH.COM, Madiun - Letnan Dua Sagi Suganda (42), oknum Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), dipecat dari kesatuannya. Pemecatan dilakukan setelah terbukti bersalah dalam persidangan kasus perzinahan.

Kasus ini melibatkan terdakwa dan Ervina Riyanti, isteri sah Sersan Kepala Agus Ribowo, anggota TNI Angkatan Darat (AD) Batalyon Infanteri (Yonif) 511/Badak Hitam, Blitar.

Dalam sidang putusan perkara perzinahan ini, majelis hakim Pengadilan Militer III/13 Madiun, selain menjatuhi pemecatan dari kesatuan terdakwa juga harus menjalani hukuman penjara selama tujuh bulan.


Perbuatan terdakwa diancam pidana penjara sesuai pasal 284 ayat 1 ke-2a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana turut serta melakukan perzinahan. Terdakwa dijatuhi pidana pokok hukuman penjara selama tujuh bulan dan pidana tambahan dipecat dari dinas militer," kata Hakim Ketua Letnan Kolonel Chk Mohamad Mahmud, Senin (29/11/2010).

Menanggapi putusan majelis hakim, terdakwa yang pernah bertugas di Lanud Iswahjudi, melalui penasihat hukumnya Letnan Satu Sus Ardia Mahendra menyatakan pikir-pikir. Sedangkan Oditur Militer Kapten Chk Agus Haryono menerima keputusan Majelis hakim yang sesuai tuntutannya.

"Kami mau pikir-pikir dulu Pak Majelis," ungkap Letna Satu Sus Ardia Mahendra, setelah berkonsultasi dengan terdakwa. [beritajatim.com]

2 Komentar

Image Komentar
PUTRA NAVY - Sabtu, 29 Oktober 2011 | 09:54 WIB
Tni bisa melindungi negra indonesia dan pengayom masarakat,dan tni harus bisa menjadi toladan di keluarga nya dan mendekatkan diri pada tuhan yg mahaesa negara aman pasti keluarga kita aman.ingat,,,?ada gula pasti ada semut
Image Komentar
GIMM73 - Rabu, 4 Mei 2011 | 13:57 WIB
Bagus itu,,, biar prajurit jera,,, katanya tingkatkan ketakwaan tapi prajurit mentalnya masih belum jadi, ya jadinya "selingkuh"

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.